Menhub Budi Karya Terinfeksi Corona Tapi Dikabarkan Makin Membaik .

Budi Karya dan Airin dalam sebuah acara.

Cipasera-  Satu menteri Jokowi terinfeksi virus Corona atau Covid 19. Hal tersebut diungkap dalam jumpa pers di Istana Negara, Sabtu, 14/3/2020 oleh Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Budi Sulistya.

Menurut Budi Sulistya, Budi Karya merupakan pasien dengan nomor kasus ke-76 di Indonesia. Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang turut hadir dalam konferensi pers juga menkonfirmasi juga ikut menegaskan, "Atas izin keluarga, yang disampaikan oleh Wakil Kepala RSPAD tadi adalah pak Budi Karya Sumadi, Pak Menhub," kata Pratikno.

Pratikno menambahkan bahwa  Budi Karya selaku Menhub memiliki tugas penting dalam penangan dampak COVID-19 ini. Salah satunya dalam hal evakuasi WNI dari Cina, WNI ABK Diamond Princes dari Jepang, dan ABK World Dream dari Hongkong.

Meski begitu, Pratikno memberikan kabar gembira juga. Kata dia, kondisi Budi Karya semakin membaik. Kabar itu Hal berdasarkan laporan dokter dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto tempat Budi Karya dirawat.

"Ini alhamdulillah, doa kita bersama. Tentu saja rumah sakit bekerja keras agar beliau semakin sehat. Demikian hal bagi pasien-pasien lainnya," kata Pratikno.

Hingga saat ini, pasien positif virus Corona di Indonesia mencapai 96 kasus, termasuk Budi Karya Sumadi. Sementara jumlah kematian terkini akibat COVID-19 mencapai 4 orang. Tapi tetap harus waspada, sebab makin hari mereka yang terinveksi terus tambah. (Red/ts/tt)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel