Tak Ada Pasien Virus Corona Di Tangsel. Airin Mengklarifikasi

 
Walkot Airin RD


Cipasera - Masyarakat Tangsel ramai membicarakan di medsos adanya  pasien terduga terinveksi Corona COVID-19. Tak hanya jadi perbincangan tapi kemudian banyak yang ketakutan. Hal itu membuat sibuk pegawai Dinas Kesehatan Kota Tangsel, untuk mengeceknya  di Rumah Sakit Permata Pamulang, Tangerang Selatan - dimana si pasien dirawat.

Menurut Plt Dinkes Tangsel, Deden Deni setelah dicek pasien tersebut bukan terkena corona COVID-19. "Dia (pasien)  baru pulang dari luar negeri. Dan mengalami sesak nafas. Lantas memeriksakan diri karena khawatir. Si pasien sesak nafas karena asma," kata Deden, Selasa, 3/3/2020.

Dan hal itu dibenarkan oleh Walikota Tangsel saat ditanya wartawan di Balai Kota, “Tadi dilaporkan juga oleh kepala dinas kita. Pihak  Rumah Sakit Permata Pamulang menyampaikan dan sudah dilaporkan ke Rumah Sakit Saroso (RSPI Sulianti Saroso), bahwa belum ada dan tidak ditemukan pasien corona covid 19,” kata Airin.

Untuk memastikan kondisi  yang dialami pasien tersebut, maka untuk sementara dilakukan rawat inap di Rumah Sakit Permata Pamulang. Dinas Kesehatan sendiri terus   berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit Permata memantau.

“Pasien memang tidak dipulangkan dahulu, siapa tau ada gejala demam, dan yang lainnya, panas, takutnya demam berdarah, typus, atau yang lainnya maka akan dilakukan pemantauannya di rumah sakit,” tambah Airin.

Memang dengan adanya pasien tersebut Pemkot Tangsel  langsung menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) membahas antisipasi terhadap penyebaran Korona COVID-19. Dalam rapat itu, dibahas pula soal pemantauan terhadap pasien  tersebut, yang kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Permata Pamulang.

“Hasil  rapat  tadi hanya satu (pasien).  Kalau secara indikasi itu tidak ditemukan terkena  virus corona," jelas Airin, " Untuk memantau, terhadap pasien itu, bisa dipindahkan ke RSU Kota Tangsel. Kita tunggu besok, mau apa tidak dipindakan," pungkas Airin.(red/*b)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel