Walikota Bogor Positif Covid 19 dan Diisolasi. Istrinya Negatif


Bima Arya
Cipasera - Walikota Bogor Bima Arya positif terjangkit virus Covid 19. Status tersebut setelah Bima dilakukan  tes virus corona tiga hari lalu kepada dirinya.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A.Rachim seperti dilansir tribunews bogor mengatakan,  Bima diketahui positif covid setelah hasil tes Covid 19 diterima  pada Kamis (19/3/2020) sore.

Bima sendiri  menjalani tes virus corona pada Selasa (17/3/2020) sepulang lawatan kerja ke Turki.

"Hasil dari tes tersebut menunjukkan bahwa Walikota Bogor dinyatakan: Positif Corona. Walau mengalami gejala ringan," kata Dedie Rachmin yang  dikutip wartawan dari keterangan resmi.

Masih menurut Dedie, mantan politisi PAN ini dirawat dalam isolasi di RSUD Kota Bogor selama 14 hari ke depan.Berbagai protokol yang berlaku sudah dijalankan sejak kunjungan ke luar negeri dan menjalankan.

Selain Walikota  Bima Arya, ada  lima pejabat Pemkot Bogor yang ikut rombongan lawatan kerja ke Turki juga  menjalani tes virus corona. Satu pejabat positif covid pula, selain Bima Arya. Demikian pula dengan istri Bima, Yane Ardian dilakukan juga tes Covid.

Tetapi  Yane Ardian dinyatakan negatif dari COVID-19. "Hasil tes Ibu Yane (istri Bima Arya, Yane Ardian) adalah negatif COVID-19. Namun karena terus kontak dengan Pak Wali, Ibu Yane juga akan dites kembali bersama keluarga" kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Rudiyana kepada wartawan, Jumat (20/3/2020). (Red/tn/dtk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel