Gubernur Banten Tinjau PSBB Tangsel Di Serpong

 
WH di dalam commuter

Cipasera - Gubernur Banten Wahidin Halim meninjau stasiun commuter line  Serpong di Tangerang Selatan dan sejumlah check point di jalan raya Tangerang. Mantan Walikota Tangerang ini ingin memastikan sosial distancing selama PSBB hari ketiga, Senin 20/4/2020.

Wahidin mengaku tiba  jam 05.00 pagi bersama rombongan di stasiun Serpong
"Walaupun KRL atau commuter line di stasiun Tangerang Raya tetap beroperasi, tetapi ada pembatasan jam operasional, termasuk membatasi jumlah penumpang untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan petugas," kata Wahidin dalam keterangan tertulisnya.

Dia lalu masuk ke dalam gerbong, memberi penjelasan kepada penumpang,  agar tetap mengenakan masker dan berani menegur siapapun yang berani melanggar protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penularan Covid-19 selama PSBB.

Sementara itu, menurut Kepala Stasiun Rawa Buntu Iskandar , semasa PSBB diterapkan terjadi   penurunan pergerakan penumpang sebesar 80 persen. Hal itu terjadi sejak penerapan PSBB secara serentak di wilayah Tangerang, pada Sabtu  18 April 2020.

Biasanya, jumlah penumpang yang keluar ataupun masuk stasiun mencapai 22 ribu orang per hari. Namun, saat ini telah berkurang sekitar 80 persen. (Red/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel