Ini Dia Sosok Riza, Wakil Gubernur DKI Jakarta

Riza (kanan)

Cipasera
- Keinginan PKS (Partai Keadilan Sejahtera) mendudukan kadernya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta kandas sudah. Ahmad Riza Patria (A Riza) dari Gerindra menang telak dengan perolehan 81 suara, sementara saingannya Nurmansyah dari PKS hanya memperoleh 17 suara. Sedang 2 suara tercatat tidak sah.

Pemilihan Wakil Gubernur untuk mengganti Sandiaga Uno yang mengundurkan diri itu,  dilangsungkan dalam Rapat Paripurna di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (6/4/2020). Dalam pemilihan tersebut sebanyak 100 anggota hadir, dan 6 anggota dari PSI tak ikut memilih lantaran terlambat mendaftar pada pukul 10.00

Dengan kemenangan telak   tersebut, A Riza terpilih secara sah sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Untuk selanjutnya DPRD DKI Jakarta akan melaporkan hasil pemilihan kepada Kementerian Dalam Negeri.

Sosok H. Ahmad Riza Patria, MBA  dikenal sebagai politisi. Riza yang lahir di Banjarmasin, 17 Desember 1969 ini merintis karier dari berbagai organisasi. Salah satunya ia pernah jadi Ketua KNPI. Selanjut   masuk  partai Gerindra  menjabat wakil ketua komisi II DPR.

Berbagai sumber menyebutkan, Riza  duduk di kursi DPR-RI wakil dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat V dengan mengantongi 23.991 suara suara suara dalam Pemilu Legislatif 2014. Ia juga pernah ikut dalam Pemilihan umum Gubernur DKI Jakarta 2012 sebagai calon Wakil Gubernur berdampingan dengan calon Gubernur Hendardji Soepandji. (Red.*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel