5 Mahasiswa Terdampak Covid di Pakuhaji Dapat Bantuan

 
Tiga mahasiswa terdampak Covid 19

Cipasera - Pemkab Tangerang bantu
3 mahasiswa asal pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Tangerang Banten.

Mahasiswa tersebut kuliah di Politeknik Pelayaran Banten di jalan raya No.1, Karang Serang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang Banten.

Ketiganya yaitu M Nabil asal Kecamatan Labuhan Kabupaten Lombok Timur, Prasetya Charli Sandrian asal Kabupaten Lombok Timur dan Muhamad Reza Irsyad asal Kota Mataram NTB dan 2 orang temanya yang berasal dari Kabupaten Labuhan Batu Utara,  Sumut dan Ambon.

Camat Pakuhaji Kabupaten Tangerang H. Asmawi terkait mahasiswa tersebut yang  terdampak Covid-19 saat ini  Pemkab Tangerang sudah memberikan bantuan berupa paket sembako dan mie instan untuk kebutuhannya.

"Mewakili Pemkab Tangerang kami sudah memberikan bantuan untuk meringankan beban mahasiswa selama pendemik Covid-19," ucap H. Asmawi, Selasa (26/5/20).

Asmawi selanjutnya mengatakan,   pihaknya juga  sudah mengusulkan daftar namanya ke Dinsos Kabupaten Tangerang untuk calon bantuan langsung tunai Bansos tedampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Pakuhaji.
Sebab kelima mahasiswa tersebut ngontrak rumah di Desa Kramat Pakuhaji.

Abdul Munir H.Syarif Mansur SP, M.Si Kabid IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang meceritakan pada awalnya mahasiswa asal pulau lombok tersebut menyampaikan pengaduan melalui SPAN LAPOR milik Kemenpan RB ditujukan ke Pemkab Tangerang.

"Kami merespon pengaduan tersebut dan   menginfokan mereka ke Kecamatan Pakuhaji. Saya juga sudah berkunjung ke rumah kontrakan mereka  dan memberikan bantuan paket sembako minggu  kemarin 25/5," ujar Munir.

M Nabil mahasiswa asal Pulau Lombok NTB mengungkapkan karena ada covid ini dirinya dan rekannya  tidak bisa pulang ke daerah asal di Lombok semua armada baik pesawat, kapal laut dan bus antar Kota tidak beroperasi pada awal PSBB.

"Akibat corona ini kami sangat merasakan dampaknya. Kami tidak bisa pulang ke Lombok karena ada aturan PSBB," pungkas M Nabil. (Red/dkmf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel