Bupati Minta Pengelola Mal dan Pusat Perbelanjaan Taati Protokol Kesehatan

Zaki saat tinjau sebuah acara.
Cipasera -- Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar ajak pengelola mall diskusi terkait pembukaan mall dalam persiapan new normal. Diskusi tersebut digelar secara online melalui Video Conference. Kamis, (4/6/20).

Bupati sendiri melakukan Vcon di ruang Cituis Lt. 5 Gedung Setda didampingi oleh Sekda, para Asisten, Kadiskominfo, Kadinkes, Kabanbapenda, Kadiskoperasi, Kepala BPBD, dan Kaban BPKAD.

Bupati Zaki Iskandar mengatakan,  rapat ini sangat penting sekali karena Kabupaten Tangerang sedang bersiap-siap menyambut  beroperasi  pusat-pusat perbelanjaan pasar modern maupun toko-toko yang ada di Kab. Tangerang.

"Sebelum itu berjalan dan buka kami ingin mengetahui secara pasti dan juga ingin melihat komitmen seluruh operator dari pasar modern, Mal dan lain sebagainya. Yang  pertama kita harapkan adalah keamanan kesehatan dari para pengunjung," katanya.

Zaki meninta dengan tegas agar tahapan-tahapan praktik saat menunggu antrian dan lain sebagainya wajib semuanya berdisiplin mengikuti protokol kesehatan covid 19, jadi ketika mal mulai dibuka dan  pusat perbelanjaan penerapan protokol kesehatan Covid bisa benar-benar dilaksanakan.

"Jadi rapat kali ini bukan untuk menentukan Kapan dibukanya mal tapi rakor persiapan dan simulasi ketika nanti akan dibuka, karena untuk pembukaan saya masih menunggu instruksi Gubernur Banten dan juga melihat situasi di DKI Jakarta," ucapnya tegas.

Tapi sekali lagi Bupati menekankan, kesempatan ini jangan sampai semua lalai ketika pelaksanaannya nanti. Ia tidak ingin nanti ada gelombang ke-2 kasus Covid 19 di Kabupaten Tangerang, sekali lagi mohon kesempatan yang diberikan nanti harus dimanfaatkan dan dijaga dengan baik.

Aditya selaku pengelola mall dan perwakilan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Kab. Tangerang mengungkapakan,  pihaknya sangat menyambut baik sekali apa yang dilakukan Pemkab Tangerang.

"Pada prinsipnya pihak mal siap untuk melakukan protokol-protokol kesehatan yang disyaratkan oleh pemerintah seperti pengukuran suhu, penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer jaga jarak, serta hal teknis lainnya," kata Adytia. (Red/dmf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel