Dinkes Lebak Akui, Positif Covid 19 Meningkat

Test Suhu di Lebak.
Cipasera - Kabupaten Lebak, Prov Banten yang paling kecil jumlah kasus Covid 19, kini meningkat tajam. Sebelumnya  warga  positif terjangkit COVID-19  hanya 3,  kini meningkat  mencapai 10 kasus.

Seperti dikutip Antara,  Selasa, 9/6/2020 Kepala Dinas Kesehatan  Lebak Triatno Supiono mengatakan,  peningkatan jumlah tersebut diketahui dari  hasil rapid test secara massal yang dilakukan gugus tugas  dan dilanjutkan pemeriksaan swab di Jakarta.

Triatno menambahkan, meningkatnya kasus COVID-19 tersebut akibat kontak badan dengan orang yang  sebelumnya sudah dinyatakan positif terpapar virus corona.

Dengan peningkatan tersebut, jumlah pasien COVID-19 di Lebak tercatat 10 orang  yang tersebar di Kecamatan Cihara: dua orang, Warunggunung:  dua orang, Maja : dua orang, Cikulur satu orang, Cimarga satu orang, Malingping satu orang dan Cirinten satu orang.

Mereka yang terinfeksi COVID-19,  diantaranya menjalani isolasi mandiri di rumah juga ada yang mendapatkan perawatan medis di RSUD Banten. Dari 10 pasien tersebut sudah ada yang sembuh dan diperbolehkan pulang. Dan hingga saat ini belum ada yang tercatat dilaporkan  meninggal dunia.

Untuk mengantisipasi pencegahan COVID-19, kata Triatno,  Dinkes akan melakukan "tracking" terhadap ruang lingkup pasien yang dinyatakan positif COVID-19.

Pelaksanaan "tracking" dan penyelidikan epidemiologi untuk mencari kontak erat kasus dan melakukan swab terhadap warga yang kontak badan dengan yang sebelumnya dinyatakan positif corona. (Red/ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel