Dua Menteri dan Ketua DPR RI Bagikan BTS di Cikande Tangeran

Bagikan BST
Cipasera - Menko PMK Muhajir, Ketua DPR RI Puan Maharani  dan Mensos RI Juliari P. Batubara didampingi Wakil Gubernur Banten Andika Azrumi, Bupati Tangerang Zaki Iskandar dan Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar   melakukan kunjungan kerja membagikan Bantuan Sosial  Tunai  di Desa Cikande, Kab Tangerang, Selasa 23/6/2020.

Dalam sambutannya Mensos Juliari mengatakan,  bahwa Kabupaten Tangerang merupakan daerah industri dengan jumlah penduduk hampir 4 juta orang,jelasbanyak yang terdampak Covid-19 seperti terkena PHK. Untuk itu pemerintah menyalurkan bantuan.

"Tapi sebagai info, mulai Juli - Desember untuk BST akan berkurang, dari Rp. 600.000 menjadi Rp. 300.000, karena pemerintah sudah menggulirkan beberapa program lain," kata Yuliari.

Sementara, menurut  Ketua DPR RI Puan Maharani, menghadapi dan mengatasi pandemi Covid-19 ini, Pemerintah dan DPR harus saling kordinasi dan gotong royong bersama-sama untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di seluruh indonesia.

"Masalah terkait kesehatan dan ekonomi harus segera pulih. Dua-duanya harus berjalan seiring dan sejalan. Tugas dari DPR melakukan pengawasan terkait penyaluran BST yang diperuntukkan untuk masyarakat di seluruh Indonesia dan harus ada kerjasama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam pelaksanaannya," paparnya.

Masih di lokasi yang sama, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menyampaikan,  kehadiran Menko PMK, Mensos dan Ketua DPR RI  merupakan suatu penghargaan bagi  masyarakat Tangerang.

Turut hadir dalam acara itu, Bupati Tangerang, Kabidhumas Polda Banten,  Dirjen Linjamsos, Dirjen PFM, Staf Khusus DPR RI. (Red/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel