Empat Mal di Tangsel Ajukan Rekomendasi Beroperasi

 
Airin ke pasar modern

Cipasera - Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengumpulkan aparatur OPD (organisasi perangkat daerah) dan jajaran Forkopimda (Forum Komunikasi  Pimpinan  Daerah ) dalam  apel gabungan kesiapsiagaan  di halaman Kantor  Pemerintahan Kota Tangsel, Ciputat, Senin (8/6).

Menurut Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany,  apel  dilakukan sebagai komando resmi,   ada tanggung jawab yang diemban oleh pimpinan daerah. Salah satu tugas yang diemban adalah mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin dalam aktifitas sehari-hari dalam menghindari penularan covid-19. Walikota juga mengingatkan masyarakat untuk tetap kuat.

"Nggak boleh lelah, nggak boleh berhenti dan lengah.  Bahwa walaupun kita menghadapi gaya hidup baru. Tapi disiplin adalah tanggung jawab semua masyarakat," kata Airin.

Airin pun mengingatkan  forkopimda,   check poin yang diletakkan di beberapa pusat keramaian seperti pasar dan terminal, itu perlu dikoordinasikan oleh pihak berwajib kepada masyarakat.

Menyinggung  beberapa tempat umum yang akan beroperasi, Airin menyatakan,  sudah ada beberapa yang  mengajukan untuk direkomendasikan dibuka. "Diantaranya, Teras Kota, Bintaro Plaza, Pamulang Square, WTC," kata dia.

Airin menambahkan, saat   kelonggaran diberlakukan, pelaku usaha harus tetap mematuhi apa yang ditetapkan oleh pemerintah. Guna mencegah penularan Covid-19.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maya Mardiana mengatakan, di empat  mal ada  tenant yang dipermolehkan berdasarkan aturan yang ada.

Yang terpenting  tenant ada di mall tersebut mematuhi perwal nomor 19 tahun 2020 soal sektor mana saja yang boleh dibuka dan tidak dibuka. Karena Maya meyakini bahwa dalam peraturan yang diberikan oleh pusat, ada beberapa sektor yang tetap harus ditutup selama wabah covid-19.

Usai apel  Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany didampingi Dandim 0506 Kolonel Inf Wisnu Kurniawan, Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan, Kejari Tangsel Nur Elina Sari melakukan pengecekan ke stasiun Rawa buntu, Pasar Modern BSD, Teraskota. (Red/hms)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel