Kampung Tangguh Kalimaya Dikunjungi Bupati dan Kapolres. Ini Kata Bupati Tatu

Tatu dan Kapolres.
Cipasera -  Pemkab Serang bersama Polres Serang dan Kodim 0602/Serang melaksanakan kegiatan Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya 2020, di Kampung Panebong Curug, Desa Nambo Ilir, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Kamis (25/6/2020)..

Kapolres Serang AKBP Mariyono, S.IK., M.Si mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya 2020 d untuk mencegah penyebaran wabah Pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Serang.

Mariyono menambahkan, pada penyebaran di wilayah hukum Polres Serang ada 35 yang terkonfirmasi Positif Covid-19, diantaranya 26 (Dua Puluh Enam) dinyatakan sembuh dan 9 (Sembilan) sedang dilakukan perawatan.

Ia menyebutkan, pada awalnya adanya 1 (Satu) orang yang ada di Daerah Penjaringan mengalami kecelakaan namun di tolong oleh banyak orang, akan tetapi korban kecelakaan tersebut ternyata positif sehingga menimbulkan penularan terhadap Perawat yang menolong tersebut.

Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah menyampaikan,  Pencanangan Kampung Tangguh ini dilaksanakan  untuk Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya 2020,  mencegah akan penyebaran Wabah Pandemi Covid-19 khususunya di Kabupaten Serang.

Tatu menambahkab,kegiatan pencanangan Kampung Tangguh ini merupakan Program yang harus diduplikasi dan didukung oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat agar tetap berjalan dengan harap dan maksimal di Wilayah Kabupaten Serang.

Tatu meminta, agar semua lapisan masyarakat semua bisa kompak secara kebersamaan diantara masyarakat dengan Pemerintah dan TNI-Polri untuk bisa keluar dari situasi Persoalan saat ini yakni Situasi Pandemi Covid-19.

"Semoga dengan adanya Kampung Tangguh ini kedepan akan berjalan dengan sesuai harapan sehingga tujuan dari tercapai," ujarnya. "Mengingatkan agar masyarakat untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan sebagaimana prosedur untuk pencegahan wabah Pandemi Covid-19," tukasnya.

Hadir dalam acara ini, selain Kapolres Serang, Bupati Serang, juga Kasdim 0602/Serang, Waka Polres Serang, Kadis DPMD Kabupaten Serang, PLT Kadinkes Kabupaten Serang, Kasat Binmas Polres Serang, Kapolsek Jajaran Polres Serang, Danramil Cikande, Camat Kibin, Unsur Muspika Kecamatan Kibin, Kepala Desa Se Kecamatan Kibin, Tomas, Toga Desa Nambo Ilir, Warga Masyarakat setempat (red/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel