Tol Serang - Rangkasbitung Selesai Sekira Juli 2021

Tol Panimbang
Cipasera -  Pertengahan tahun 2021 Tol Serang -  Panimbang, di Banten seksi 1 akan beroperasi. Meski musim pandemi corona tol ini sedang dikerjakan. Tapi untuk seksi 1 baru sampai Rangkasbitung.

Hal itu dikatakan Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Agung Budi Waskito dalam rapat kerja bersama Komisi VI DPR RI, Rabu (1/7/20).

"Ya akan beropersi pertengahan tahun depan seksi 1 sampai Rangkasbitung,"kata Agung Budi Waskito.

Agung menambahkan,  Tol Serang-Panimbang membentang sepanjang 83 Km. Dari jumlah itu, Wijaya Karya berinvestasi di 50 Km. Sedangkan 33 Km sisanya merupakan porsi pemerintah yang dibangun melalui dukungan VGF atau viability gap fund.

Proyek tol ini terdiri dari tiga seksi yakni Seksi I Ruas Serang-Rangkasbitung (26,50 Km), kemudian Seksi II Ruas Rangkasbitung-Cileles (24,17 Km) dan Seksi III Ruas Cileles-Panimbang (33 Km).Dan untuk yang VGF  itu porsi PUPR,  belum mulai yang  panjangnya 33 km.

Menurut Agung, soal pembebasan lahan, secara umum tak ada kendala lagi. Tapi meski demikian  bukan berarti proses pembebasan lahan telah tuntas.

Untuk lahan yang hampir selesai, lahan  Serang sampai Lebak sudah 90%. Untuk  arah Pandeglang itu masih 70%.

Dalam pencairan dana talangan,  selama ini  juga tak begitu terkendala. Pergantian dari pemerintah juga relatif lancar. Lahan tidak ada yang bermasalah. Sedang pencairan utang pemerintah tinggal Rp 59 miliar. Itu berarti berjalan   terus. (Red/yes)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel