Airin : Cegah Penularan Covid 19, Pemudik Hari Raya Kurban Harus Tes PCR.

Airin minta ada tes . 
Cipasera -  Idul Adha 2020 ini diperkirakan warga Tangerang Selatan ( Tangsel) banyak yang mudik ke luar daersh. Karena itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Dhiany satuan tugas Covid-19 hingga tingkat RW/RT  memantau lingkungannya lebih ketat, Jumat 31/7/2020.

Airin Rachmi Diany  mengakui, saat ini memang tidak ada larangan untuk mudik. Namun,  setiap perjalanan jauh diimbau untuk tidak dilakukan dalam situasi yang belum kondusif seperti ini.

"Tapi bagi yang sudah  mudik, ini harus tes rapid atau pcr," ujar Airin sambil menambahkan bahwa saat ini Tangsel sudah memiliki alat tes sehingga tidak ada alasan untuk tidak melakukan tes.

Masyarakat bisa jadi tidak memiliki informasi ini. Karena itu,  dia meminta kepada satgas Covid-19 di tingkat RT dan RW untuk melakukan penelusuran terhadap situasi lingkungannya. Dengan cara mendata siapa saja yang melakukan perjalanan jarak jauh.

Saat ini, Airin sedang merencanakan materi sosialisasi terhadap pihak kecamatan guna memastikan informasi ini bisa diterima oleh Satgas Covid-19.

"Jadi nanti gugus tugas ini bertugas untuk menginformasikan masyarakat, mendatangi Puskesmas atau labkesda," ujar Airin. (Red/hms)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel