Aparat Polda Banten Patroli Cegah Curat dan Curas

Polisi sambangi pos penjagaan warga.
Cipasera - Personel Ditsamapta Polda  Patroli dialogis keliling wilayah hukum Polda Banten,  menyasar tempat-tempat rawan yang sering terjadi tindak pidana curas dan curat hingga ke tempat wisata pantai Carita.

Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar kepada awak media mengatakan,   kegiatan patroli malam yang di lakukan oleh personel Ditsamapta  merupakan implementasi dari Program prioritas pemantapan Harkamtibmas.

"Patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas di daerah pemukiman masyarakat dan tempat wisata, " kata Fiandar, Minggu 2/8/2020.

Fiandar menambahkan, dengan dilaksanakannya Patroli R4 ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan mencegah terjadinya tindak pidana.

Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol. Noerwiyanto menyampaikan, tidak hanya memberikan rasa aman kepada masyarakat, personel Ditsamapta Polda Banten  juga memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran covid-19.

“Kegiatan ini  untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana  dan  memberikan himbauan kepada masyarakat  pentingnya penggunaan masker, sering mencuci tangan, serta menerapkan phycsical distancing, yang bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 ini”, ungkap Noerwiyanto.

Salah satu warga desa Sindang Laut Eli mengucapkan terimakasih dengan adanya Patroli R4 Polda Banten.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak polisi, dimana dengan adanya patroli  dapat memberikan rasa aman kepada kami. Kami  siap membantu Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona”, ujar Eli saat di temui media.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan,  kegiatan patroli merupakan tugas polri dalam rangka memberikan rasa aman.(red/dhms)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel