Kampung Tanggub Pandeglang Dikunjungi Bupati dab Kapolda

Irna 

Cipasera -  Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar beserta Pejabat Utama Polda Banten mengunjungi Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya di Kp. Kaduguling Desa Medong,  Kecamatan Mekarjaya Kabupaten Pandeglang, Selasa (04/08/2020).

Dalam penilaiaan Fiandar,   desa di Kecamatan Mekarjaya tersebut benar-benar tangguh sehingga menjadi basis warga untuk menjaga diri dari wabah COVID-19.

"Kampung Tangguh yang sudah terbentuk ini sudah benar-benar tangguh. Bukan sekedar ada penjagaan, posko Covid-19, cek suhu maupun lumbung pangan tapi masyarakat dan Forkopimda sudah kompak," kata Fiandar. "Masyarakatnya semuanya berperan aktif, dimana saya lihat ada pengrajin tas, pengrajin anyaman, madu, kecimpring, enye-enye, budidaya jamur, budidaya ikan nila, ikan lele, semuanya saya lihat sudah bagus."

Tak hanya itu, Fiandar  juga melihat kesiapan pangan  di desa tersebut dipersiapkan dan berjalan dengan baik. Terlebih seluruh warga  ikut serta dalam program Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya.

"Hari ini saya mengunjungi desa Medong y di Kabupaten Pandeglang. Kami melihat seluruh desa sudah melaksanakan mekanisme terkait Kampung Tangguh dan prosedur penanganan pandemi Covid-19," kata Fiandar.

Sementara Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi menjelaskan,  Kampung Tangguh Nusantara merupakan sebuah pilot projects di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Kampung Tangguh Nusantara ini merupakan sebuah pilot projects, dan kita bersama-sama dari Polri, TNI dan Pemerintah dapat bersinergi dalam  pembinaan kaitannya cara kita beradaptasi dengan Covid-19,  menjalankan kehidupan kita ke depan di Masa adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini" jelas Riki Yanuarfi.

"Dan di wilayah hukum Polda Banten, untuk pilot projects Kampung Tangguh Nusantara ada 99 Kampung Tangguh percontohan yang tersebar di Kabupaten dan Kota," lanjut Riki Yanuarfi.

Dalam kunjungannya   Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar  memberikan bantuan paket sembako yang diserahkan secara simbolis kepada 3 orang warga Kp. Kaduguling. (Red/rls)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel