14 Buruh Pabrik PMM Tangerang Terpapar Covid 19

Rapid tes. Ilustrasi
Cipasera - PT Pusan Manis Mulia menjadi klaster baru kasus  Covid-19. Pasalnya,  sebanyak 14 buruhnya positif covid 19. PT PMM terletak di Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang dinyatakan positif Covid kategori OTG ( Orang tampa gejala).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi  saat dikonfirmasi wartawan, tidak menampik. Dia katakan, sebanyak 14 buruh yang positif Covid-19 kini sudah ditangani.

Menurut Hendra, 14 buruh tersebut diketahui terpapar covid  lebih ketika ditemukan 2 orang sakit yang bekerja di pabrik makanan dan minuman tersebut. Saat diperiksa, hasil pemeriksaan dinyatakan terkena wabah Covid-19.

Tim Gugus Tugas dari perusahaan dan puskesmas setempat bertindak cepat dengan melakukan tracing dengan yang pernah berkontak dengan keduanya. Untuk 13 orang yakni keluarganya dilakukan pemeriksaan  oleh pihak Puskesmas Curug dan 35 orang para rekan buruh dilakukan oleh perusahaan.

“Dari 48 orang yang di tracing ditemukan ada 12 orang yang positif. Total ada 14 yang positif dengan 2 orang yang sebelumnya,” kata Hendra, Minggu (13/9/2020)

“Semuanya (14 orang-red) yang terkena merupakan buruh yang bekerja di perusaahan tersebut,” tambahnya.

Dirinya mengaku belum mengetahui pasti tempat tinggal 14 orang itu. “Saya belum cek. Tapi sebagian warga Kecamatan Curug,” ujar Hendra

Dengan ditemukannya kasus Covid-19 di PT PMM, Hendra mengaku pihaknya akan melakukan tindakan seperti pemanggilan atau mendatangi lokasi pabrik. Apalagi pihak perusahaan juga sdh lapor ke Gugus Tugas Covid.(red/b)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel