SMSI Akan Rakernas I di Hotel Marbela Anyer

M.Nuh  
Cipasera - SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) akan menggelar Rakernas ( Rapat Kerja Nasional) 26 -27 September  di Hotel Marbella, Jalan Raya Karang Bolong KM 135, Anyer, Banten.

Rakernas  bertema Membangun Media Massa Depan, Ditengah Gelombang Pandemi ini rencananya dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Jhonni G. Plate, Ketua DPR RI Bidang Politik dan Keamanan Dr Azis Syamsuddin yang juga Ketua Dewan Pembina SMSI Pusat. 

Selain itu, Ketua Dewan Pers Prof Dr M Nuh bersama Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun juga akan hadir memberikan materi pada Rakernas.

Dalam Rakernas akan dibahas  pula beberapa isu yang diangkat  terkait peran media siber sebagai mitra pemerintah daerah, membangun jaring laba-laba dan diskusi terbatas terkait persaingan bisnis media siber. 

Rakernas akan diikuti   pengurus SMSI  sebanyak 34 provinsi di Indonesia, Dewan Pakar, Dewan Pembina, Pengurus SMSI Pusat dan peninjau.

Saat ini SMSI telah resmi menjadi salah satu konstituen Dewan Pers bersama organisasi sejenis, yakni Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI). Sedangkan jumlah media siber yang bergabung di SMSI mencapai 1.145 media siber.

SMSI kini dipimpin oleh Firdaus yang juga mantan Wakil Ketua PWI pusat dan mantan Ketua PWI Banten dua periode.

Lesman Bangun, Pelaksana Rakernas I SMSI mengatakan,  suatu kehormatan bagi Propinsi Banten menjadi tuan rumah pelaksanaan Rakernas SMSI. Dan diharapkan dapat  mendongkrak dan mempromosikan pariwisata di Banten.(red/ts)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel