Tarif Tol Cipularang Naik Mulai Jam : 00. Gubernur Jabar Protes


Cipasera - Meski di tengah sulitnya perekonomian, PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan memberlakukan kenaikan tarif jalan tol Cipularang dan Padaleunyi mulai Sabtu (5/9) pukul 00.00 WIB.

Kebijakan baru tampaknya sudah diketahui beberapa kepala daerah. Salah satunya Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Dan RK agaknya menolak kenaikan tersebut. Alasannya kenaikan tarif tol akan memperparah perekonomian yang berpotensi resesi.

Keberatan RK diungkapkan melalui akun instagramnya @ridwankamil.

"YTH PT JASA MARGA @official.jasamarga Menaikkan tarif tol di situasi ekonomi sulit saat pandemi ini sangatlah tidak bijak. Ekonomi yang potensi resesi ini hanya akan diperparah oleh kebijakan korporasi ini. Karena sub-sektor ekonomi turunannya akan ikut naik," ujar Ridwan Kamil yang biasa disapa Kang Emil itu.

Ridwan Kamil juga berargumen, kenaikan itu berlawanan dengan banyak pihak.  Sebab di saat BUMN yang lain-lain berlomba menurunkan, menggratiskan, mensubsidi, PT Jasa Marga malah menaikkan beban ongkos ekonomi.

"Mohon ditunda dan ditinjau ulang sampai situasi ekonomi membaik, karena itu bagian dari bela negara anda," ujar Ridwan Kamil seperti dikutip antara. (Red/ts)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel