Panglima TNI Mutasi I4 Perwira Tinggi

 

Cipasera - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, kembali melakukan mutasi jabatan di lingkungan TNI untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Dalam  Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/777/X/2020 tanggal 1 Oktober 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 14 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari tiga Pati TNI AD dan 11 Pati TNI AL.

Tiga Pati TNI AD yaitu Mayjen TNI Benny Octaviar, M.D.A. dari Pa Sahli Tk. III Bid. Wassus dan LH Panglima TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI, Brigjen TNI Nugroho Tjendakiarto, S.H. dari Pa Sahli Tk. II Kasad Bid. Indag menjadi Pa Sahli Tk. III Bidang Wassus dan LH Panglima TNI, Kolonel Ckm Drg. Raden Triatmojo Budi Utomo dari Paban V/Kes Slog TNI menjadi Pa Sahli Tk. II Was Eropa dan AS Sahli Bid. Hubint Panglima TNI.

Kemudian 11 Pati TNI AL yaitu Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.A.P. dari Asrenum Panglima TNI menjadi Kapushidrosal, Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. dari Pangkoarmada II menjadi Asrenum Panglima TNI, Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan S.Pi., M.M. dari TA Pengkaji Bid.SKA Lemhannas menjadi Pangkoarmada II, Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. dari Gubernur AAL menjadi TA Pengkaji Bid. SKA Lemhannas, Laksma TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr.(Han) dari Wakapuspen TNI menjadi Gubernur AAL, Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H, CHRMP dari Danlantamal V Surabaya  Koarmada II jadi Wakapuspen TNI, Laksma TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc. dari Kadispenal menjadi Danlantamal V Surabaya Koarmada II, Kolonel Laut (S) Julius Widjojono, CHRMP. dari Paban I Ren Spersal menjadi Kadispenal, Laksda TNI Prasetya Nugraha S.T., M.Sc. dari TA Pengajar Bid. Hankam Lemhannas menjadi Deputi Bid. Taplai Bangsa Lemhannas, Laksma TNI Budi Setiawan, S.T. dari Karo Kerjasama dan Hukum Settama Lemhannas menjadi TA Pengajar Bid. Hankam Lemhannas dan Kolonel Mar Siswoto dari Waaspotwil Kaskogabwilhan III menjadi Karo Kerjasama dan Hukum Settama Lemhannas.(red/rls)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel