Walikota Airin : Karena Pandemi Covid 19, MTQ 11 Kota Tangsel Dilakukan Secara Daring.

 

 Walikota Airin Rachmi Dhianay saat pembukaan MTQ 11

 

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-11 secara daring. Hal itu dilakukan karena adanya pandemi Covid-19 di Indonesia.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany  dalam sambutannya saat pembukaan MTQ ke 11 mengatakan, saat ini pandemi masih terjadi. "Karena itu diputuskan bahwa MTQ 11dilakukan secara daring," ujar Airin di Ruang Blandongan, Puspemkot Tangsel, Jumat (23/10)

Meski secara daring, melalui MTQ, Airin berharap Tangsel bisa kembali membawa pulang juara umum yang sampai saat ini dipertahankan oleh Tangsel setelah enam tahun lamanya. Karena itu semua perangkat daerah sebagai pemangku kepentingan harus berpartisipasi dengan maksimal dalam MTQ kali ini.

Airin menambahkan,  dalam pelaksanaan MTQ kali ini tidak arak-arakan. Jadi sesuai dengan protokol kesehatan dan itu live dengan youtube, instagram, FB dan yang lainnya.

              Para Hakim MTQ bersama Airin RD

MTQ ke-11 Tangsel akan berlangsung mulai 23-26 Oktober 2020. Selain mempersiapkan kafilah tingkat kecamatan untuk MTQ Provinsi Banten tahun 2021, nasional hingga internasional. Gelaran ini juga mempunyai makna untuk terus mencintai Al-Qur’an serta menciptakan generasi-genarasi Qurani.

“Generasi yang membumikan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Jangan hanya mengejar juara saja. Tapi jiwa Qurani juga harus terus ditanamkan dalam kehidupan sehari hari. MTQ ini adalah momentumnya,” tambah Walikota dua periode ini.

Terakhir, kata  Airin, inovasi teknologi saat ini bisa menjadi seni dan hal baru dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Kota Tangsel, khususnya dimasa pandemi Covid-19.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Tangsel, Bambang Nurtjahjo menjelaskan,  pelaksanaan MTQ kali ini memang berbeda. Sebagai prioritas dari pelaksanaannya adalah kesehatan.

"Jadi diharapkan masyarakat bisa mentaati peraturan yang sudah berlaku sesuai dengan apa yang sudah ditentukan dan mampu menerapkan protokol kesehatan," kata dia. (Adv)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel