Kapolres Tangsel Diganti Bersama Lima Kapolres Jabodetabek



                    Iman Setiawan 

Cipasera - Menjelang Pilkada 9 Desember 2020, Polri melakukan mutasi besar- besaran dari tingkat Polda hingga Polres. 

Untuk Polres di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi ) ada enam Kapolres yang diganti oleh Kapolri Jenderal Idham Azis. 

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram (ST) bernomor ST/3236/XI/KEP/2020 hingga ST/3233/XI/KEP/2020 tertanggal 16 November 2020. Total, ada 6 Kapolres di Jabodetabek yang dimutasi.

Karo Penmas Humas Polri Brigjen Awi Setyono kepada wartawan membenarkan adanya TR tersebut. Katanya,  mutasi  sebagai penyegaran organisasi yang dilakukan Polri.

"Iya,  sebagai penyegaran organisasi, baik tour of duty maupun tour of area," ungkap Awi, Selasa (17/11/2020).

Adapun mereka yang dimutasi adalah Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri. Penggantinya  Kombes Azis Andriansyah yang sebelumnya menjabat Kapolresta Depok.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru pindah menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri. Penggantinya   Kombes Ady Wibowo yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Regident Korlantas Polri.

Sementara Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Wijanarko alih tuga  sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri. Wijonarko digantikan oleh Kombes Aloysius Suprijadi.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan digantikan oleh Kanit II Subdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri AKBP Iman Imanuddin.

Sedangkan  Kapolresta Depok  diisi oleh Kombes Imran Edwin Siregar yang sebelumnya menjabat Dirintelkam Polda Aceh.

Dan teralhir, Kapolresta Bogor Kombes Hendri Fiuser digantikan oleh Direktur Narkoba Polda Banten Kombes Susatyo Purnomo Condro.(red/bt/t)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel