Panen Raya Jagung Hibrida dan Lele di Tangerang Meriah

Cipasera  - Panen Raya jagung hibrida dan ikan lele di Kp. Daraham Ds. Jambe Kec. Jambe Kab. Tangerang berlangsung meriah.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli, S.H., MM, Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi, Pamen subdit Binsatpam Polsus Kompol Adrian Tuuk, Dandim 0510 Tigaraksa, Camat Jambe dan Lurah Jambe.

Saat ditemui usai melaksanakan panen raya, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan,  Program Kampung Tangguh Nusantara merupakan program yang didesain untuk penguatan ketahanan pangan. Pada pelaksanaannya, program tersebut melibatkan TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan masyarakat.

"Hari ini saya menghadiri kegiatan panen raya jagung hibrida dan ikan lele di Kp. Daraham Ds. Jambe Kec. Jambe Kab. Tangerang," kata Riki Yanuarfi.

"Dimana penggarapan lahan tidur itu merupakan bagian dari Kampung Tangguh Nusantara guna menguatkan ketahanan pangan bagi masyarakat di tengah pandemi covid-19," lanjut Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menambahkan bahwa jagung hibrida dan ikan lele yang dipanen berasal dari lahan tidur yang digarap jajaran Polresta Tangerang, Kodim 0510 Tigaraksa, unsur Pemkab Tangerang, dan masyarakat. 

"Pemanfaatan lahan tidur ini melibatkan TNI, Polri, Pemda dan masyarakat dalam penggarapannya. Sehingga masyarakat diajak untuk aktif dan produktif memanfaatkan berbagai media untuk bercocok tanam ataupun beternak," ujar Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menjelaskan bahwa hasil panen tersebut sepenuhnya guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Dan hasil panen ini sepenuhnya untuk masyarakat, yang dimana untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi covid-19 ini," jelas Riki Yanuarfi.

Dengan panen raya itu, Riki Yanuarfi berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama di masa pandemi. 

"Saya sangat berharap dengan adanya kegiatan ini memberikan manfaat yang positif kepada masyarakat, dan saya juga berharap dengan adanya panen raya ini dapat memperkuat penyediaan pangan yang beragam berbasis sumber daya lokal," harap Riki Yanuarfi.

Ditempat  terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengapresiasi kegiatan pemanfaatan lahan tidur dan panen raya tersebut. Menurutnya, kegiatan pemanfaatan lahan tidur sangat harus dicontoh untuk diterapkan di wilayah lainnya. (Rls)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel