Pemimpin Umum Warta Banten Meninggal Dunia. Ini Kesaksian Bupati Tangerang


 

                          Harsono  Rahardjo

Cipasera – Pemimpin Umun Harian Warta  Banten, H. Harsono Rahardjo telah berpulang. Almarhum meninggal karena serangan  jantung. Sebelum meninggal, Harsono sempat mendapat perawatan di ruang ICU RS Primaya Kebon Nanas, Kota Tangerang pada Sabtu (28/11/2020) dan dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (29/11/2020) pukul 05.59 WIB.

Almarhum dibawa ke rumah duka di Jalan Prapat nomor 09, Perumnas, Kota Tangerang. Usai pemulasaran dan dishalatkan, almarhum dimakamkan di TPU Selapajang Jaya, Kota Tangerang pada pukul 15.20 WIB.

Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar usai melayat   mengatakan,  almarhum  seorang humanis dan kaya akan pengetahuan. Dan  memiliki banyak kontribusi pemikiran terhadap pembangunan di Kabupaten Tangerang.

“Ide-ide segar dari beliau (H Harsono) sangat berarti bagi pembangunan dan kemajuan daerah. Beliau orang baik dan tentu kepergiannya merupakan duka bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tangerang,” tuturnya kepada wartawan usai menghadiri pemakaman, Minggu (29/11/2020).

Zaki mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan kekuatan. “Saya mendoakan almarhum ditempatkan disisi Allah dan semua amal baik di terima-Nya. Insya Allah kebaikan menjadi amal saleh dan keberkahan bagi Kabupaten Tangerang. Semoga Allah merahmati, mengampuni dosanya, menerima amal ibadahnya,” kata Zaki.

Harsono Raharjo kelahiran 11 Maret 1960. Pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang periode 1999 hingga 2004. Selain aktif di organisasi, almarhum merupakan pimpinan umum di Koran Warta Banten.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang periode 2016 hingga 2023 Sangki Wahyudin mengatakan,  almarhum meninggalkan banyak kontribusi positif pada organisasi. Banyak ilmu yang didapat dari sosok almarhum, terutama tentang peran jurnalis pada pembangunan daerah.

“Beliau merupakan guru, senior dan sahabat yang menjadi panutan bagi organisasi maupun kawan-kawan pengurus. Banyak ide dan gagasan yang beliau salurkan dan turunkan kepada kami. Ini menjadi duka yang mendalam bagi organisasi kewartawanan,” sebutnya. (Red/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel