PPWK Digelar Di Ponpes Albantani



Cipasera - Kesbangpol Prov Banten menggelar Penguatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK)  di Pondok Pesantren Modern al-Bantani, Banten, Kamis, (12/11/2020).

Dalam acara tersebut tampil sejumlah narasumber, antara lain,   Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si.

Riki dalam acara itu mengatakan,  kegiatan Penguatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) tersebut bertujuan untuk meningkatkan Kesadaran Bela Negara.

"Kita tadi membahas Peningkatan Kesadaran Bela Negara, Penanganan Konflik Sosial dalam konteks Bela Negara dan dukungan pemerintah daerah," lanjut Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menjelaskan bahwa bela negara merupakan kewajiban bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Bela negara merupakan kewajiban bagi seluruh rakyat Indonesia dalam rangka pertahanan Negara terutama generasi muda sebagai estafet kepemimpinan bangsa kedepan, untuk itu peran generasi muda sangat menentukan agar memiliki jiwa Nasionalisme, Patriotisme, Militansi dan Daya Tangkal," jelas Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme kepada generasi penerus bangsa.

"Saya berharap melalui kegiatan Penguatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) ini, bisa menumbuhkan semangat merah putih untuk para penerus bangsa dan semoga dapat menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme kepada para putra putri terbaik bangsa Indonesia," harap Riki Yanuarfi.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak para pemuda untuk turut serta dalam membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Di masa pandemi covid-19 seperti ini, peran para pemuda sangat dibutuhkan. Mari kita bantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini dengan menerapkan 3M. Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan Menjaga Jarak," ucap Edy Sumardi. (Rls)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel