Siswa SMA/SMK Banten Akan Tes Swab Sebelum Belajar Tatap Muka Januari Nanti

 

           Ilustrasi test Swab  (Foto: Ist)

Cipasera -  Siswa SMA/SMK Banten akan test Swab untuk mengantisipasi akan diberlakukannya belajar tatap muka (btm) pada  Januari 2021.

Gubernur Banten mengatakan, Banten akan  BTM mengikuti keputusan Kemendikbud yang direncanakan mulai Januari 2021. Hanya saja, Pemprov Banten akan tes Swab para siswa  dahulu secara sampling.

Selanjutnya Wahidin katakan, pelaksanaan belajar  tatap muka di masa pandemi harus dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Hal itu supaya tak beresiko menambah klaster baru penularan COVID-19.

"Kita harus bisa memastikan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik oleh guru dan juga siswa di sekolah," kata Wahidin seperti dikutip antara, Rabu 25/11/2020.

Untuk itu, mantan Walkot Tangerang sudah memerintahkan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan untuk berkordinasi melaksanakan tes Swab secara sampling kepada siswa yang akan masuk sekolah, untuk pastikan ada penularan atau tidak.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani membenarkan bahwa Gubernur Banten sudah memerintahkan Dinas Pendidikan untuk melakukan sampling tes Swab di seluruh wilayah Banten, baik di wilayah perkotaan maupun di wilayah kampung.

"Tentu tidak semua siswa di tes Swab. Kita lakukan secara acak saja sebagai samplng," kata Tabrani. Dan ia telah  berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang secara teknis akan melakukan tes Swab bagi siswa SMA/SMK di Banten. (Red/ant/t)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel