Wagub Pimpin Apel Siaga. Polisi Akan Kerahkan 3901 Personel

 


Cipasera  - Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pilkada Serentak 2020 digelar di Alun- alun Barat kota Serang, Banten.

Apel kesiapsiagaan tersebut dipimpin langsung oleh Wagub Banten Andika Azrumy dihadiri Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan,  apel kesiapsiagaan tersebut merupakan bentuk sinergitas Pemda - TNI dan  Polri  dalam menghadapi Pilkada Serentak.

"Apel Kesiapsiagaan ini merupakan bentuk sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dalam menghadapi Pilkada Serentak di tahun 2020 ini.  Polda Banten telah menyiapkan ribuan personel guna pengamanan Pilkada Serentak ini," kata Fiandar Rabu,25/11/2020.

Ia menambahkan, untuk pengamanan dari Polda Banten sudah menyiapkan 3901 personel  personel gabungan Polda dan Polres. Pengamanan juga  dibantu dengan personel TNI.

Fiandar juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan di masa Pilkada Serentak tersebut.

"Pilkada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana kita melakukan Pilkada di masa pandemi covid-19. Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Hindari kerumunan, selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan," ucap Fiandar.

Terakhir, Fiandar mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kambtibmas agar pelaksanaan Pilkada serentak tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

"Untuk itu saya mengajak kepada Tokoh agama, tokoh masyarakat dan para calon kepala daerah agar bersama-sama kita menjaga Kambtibmas, agar tahapan pilkada serentak ini bisa berjalan dengan aman dan lancar," tutup Fiandar. (Red/rls)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel