Pendemo Minta Habieb Rizieq Dibebaskan dan Pembunuhan Laskar Diusut

 

             Suasana unjuk rasa di Polres Tangsel

Cipasera  -  Gelombang massa pendukung HRS (Habieb Rizieq Shihab )di Tangerang,  sejak Minggu 13 Desember 2020 mulai mendatangi kantor-kantor polisi di wilayah hukum Kota Tangsel. Di antara yang digeruduk massa adalah Mapolsek Pondok Aren, Mapolsek Pamulang, Mapolsek Pagedangan, Mapolsek Kelapa Dua, Mapolsek Legok, dan terakhir hari ini adalah Mapolres Tangsel, Selasa 15/12/2020.

Mereka datang dengan jumlah beberapa ratus orang.  Para demonstran umumnya mengenakan kopiah, baju, serta sorban berwarna putih. 

Wakapolres Tangsel, Kompol Stephanus Luckyto Andri Wicaksono mengimbau agar pedemo segera membubarkan diri.

"Tadi kami tampung aspirasi mereka. Selanjutnya untuk segera membubarkan diri .Alhamdulillah situasi kondusif," kata Stephanus di lokasi.

Secara tertib, massa pedemo mulai meninggalkan lokasi usai menyampaikan aspirasinya.  Di mana mereka meminta agar HRS dibebaskan serta pengusutan secara transparan tentang terbunuhnya 6 laskar FPI oleh polisi beberapa waktu lalu.

"Kami umat Islam Tangsel menginginkan HRS dibebaskan. HRS adalah imam besar kami. Kami datang sendiri waktu ke bandara dan Petamburan untuk itu kami punya tanggung jawab moral. Selain itu usut tuntas pembunuhan terhadap 6 laskar agar segera diadili," ucap Kordinator pengunjuk rasa, Iswandi.(red/t/sd)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel