Ketua dan Pengurus Koni Tangsel Diperiksa Kejaksaan. Dugaan Dana Hibah

Cipasera -  Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel memanggil sejumlah pengurus KONI (Komite Olah Raga Nasional Indonesia) Tangsel. Pemanggilan tersebut dalam rangka pemeriksaan. Sejumlah pengurus cabor ( cabang olah raga ) diduga menyelewengkan  dana hibah KONI Tangsel pada tahun 2019.

Kasi Pidana Khusus Kejari Tangsel, Ate Quesyini Ilyas membenarkan pemeriksaan kasus korupsi di KONI Tangsel. Pemeriksaan merupakan kelanjutan pemeriksaan cabor  pada Kamis (21/1/2021).

“Iya lagi berjalan, kita panggil sudah ada beberapa,” kata Ate

Ate mengakui, dalam pemeriksaan dugaan penyalahgunaan dana hibah sebelumnya,  pihaknya telah memeriksa Ketua KONI Tangsel, yang saat ini dijabat oleh Rita Juwita.

Soal pemeriksaan Rita, Ate berkata pendek, “Iya pernah sekali,” katanya.

Untuk melengkapi pemeriksaan itu, pihaknya bakal memanggil seluruh perwakilan pengurus Cabor. “Iya keseluruhan Cabor,” tandasnya.

Untuk kelengkapan, pada Kamis  nanti (21/1/2021) Kejari Tangsel akan memanggil Pengurus Cabang Olahraga Criket, Bulutangkis, Boling, Bridge, dan Catur.

Rita Juwita saat dihubungi wartawan melalui panggilan seluler dan pesan WhatsApp, Ketua KONI Tangsel tersebut tidak memberi   jawaban. (Ist)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel