Mulai Besok, Kereta Bandara Gunakan Gapeka. Jadwal Perjalanan Berubah


Cipasera - PT Railink akan memberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2021 mulai 10/2/2021. Kebijakan ini akan memengaruhi perubahan jadwal keberangkatan KAI Bandara.

Gapeka 2021 ditetapkan dengan  Surat Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 1385 Tahun 2020 tentang Penetapan Grafik Perjalanan Kereta Api Tahun 2021 dan KP 1362 Tahun 2020 tentang Penetapan Lintas Pelayanan Perkeretaapian pada Grafik Perjalanan Kereta Api Tahun 2021.

Menurut Plt  Direktur Utama PT Railink,  Mukti Jauhari,  dengan pemberlakuan GAPEKA 2021 ini, maka ada perubahan waktu keberangkatan KAI Bandara Soekarno-Hatta menjadi lebih awal, pukul 05:37 wib dari Stasiun Manggarai. Dan   perjalanan berakhir pada pukul 18:49 WIB di Stasiun Bandara Soekarno-hatta. Sedangkan untuk jumlah perjalanan masih tetap sama yaitu 40 perjalanan pergi-pulang.

Mukti menambahkan, untuk persyaratan menggunakan Kereta Api Bandara, pengguna jasa tidak perlu melengkapi surat rapid test. Namun demikian, pihaknya mengimbau kepada pelanggan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan salah satunya wajib menggunakan masker.

“Mengurangi kontak fisik, antrian dan waktu tunggu di masa pandemi seperti ini, kami juga menyediakan alternatif bagi pelanggan untuk membeli tiket KAI Bandara secara online melalui aplikasi, website atau mitra Railink,” katanya.

“Saat ini kami juga menyediakan sistem “Tap and Go” dengan hanya perlu Tap menggunakan kartu uang elektronik Bank (BNI, BCA, BRI dan Bank DKI) serta KMT (Kartu Multi Trip). Diharapkan hal ini dapat memberi kemudahan serta kenyamanan bagi pelanggan KA Bandara Railink,” pungkas Mukti. (TO)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel