Mei Ini Jembatan Ciherang Mulai Dibangun

Jembatan Ciherang

 Cipasera - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten segera membangun   Jembatan Ciberang di Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Banten. Tak 

tanggung-tanggung,  jembatan yang putus oleh banjir awal 2020 lalu itu akan dibangun dengan anggaran Rp 169 miliar.

Juru Bicara Gubernur Banten Ujang Giri mengatakan, Pemprov Banten melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sudah membangun jembatan darurat sebagai pengganti. Namun setiap kali turun hujan deras aliran air Sungai Ciberang sering meluap membuat jembatan darurat tersebut kerap hanyut. Alat berat pun selalu disiagakan oleh Dinas PUPR Banten.

Rencananya, kata Ujang,  jembatan Ciberang ini ditargetkan akan rampung dibangun 2021.

“Pembangunannya sudah masuk dalam rencana penanganan rehabilitasi jalan dan jembatan ruas Cipanas-Warungbanten tahun anggaran 2021 dengan nilai sekitar Rp 169 miliar. Ditargetkan tahun 2021 ini selesai, sesuai dengan rencana pembangunan tahun anggaran 2021,” jelas Ugi kepada wartawan di Kota Serang, Sabtu (17/4/2021).

Menurut Ujang  saat ini pembangunan tersebut  sedang dalam proses tender dan rencananya pelaksanaan pembangunannya akan dimulai bulan Mei tahun ini.

"Akhir April tahun 2021 ini ditargetkan sudah tanda tangan kontrak dengan perusahaan pemenang tender. Bulan Mei bisa  dibangun, target selesai November 2021," ujar Ujang.

Sebenarnya, tambah Ujang, pembangunan jembatan tersebut sudah direncanakan dan akan dibangun pada 2020 lalu, namun batal dilakukan lantaran ada pandemi Covid-19 dan anggarannya refocusing.

"Pada 2020 sudah dianggarkan, tapi batal karena refocusing anggaran akibat Covid-19," pungkas Ujang. (Red/tn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel