Normalisasi Saluran Air Di Kali Ciputat Kerahkan Alat Berat

               Normalisasi alat berat

Cipasera - Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel dibantu alat berat dari BBWSC  melakukan normalisasi saluran air di Kali Ciputat akibat longsor,  Sabtu (12/06).

Dan perkembangan aliran kali Ciputat yang bermuara ke Kali Angke saat ini telah terbuka dan genangan air  kini telah surut.

"Kita akan kerjakan maksimal, setelah pembersihan berhasil dilakukan, maka langkah selanjutnya dilakukan memperkuat tanah dengan cerucuk dari bambu," kata  Kepala DPU Kota Tangsel, Aries Kurniawan saat meninjau lokasi.

Tim reaksi cepat Dinas PU Tangsel sudah berada dilokasi sejak Jumat malam (11/06) dengan menurunkan Alat berat untuk melakukan penanganan darurat.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie juga meninjau langsung kondisi di komp. Nerada Estate yang juga terkena banjir, "Saya sudah minta kepada petugas yang lain untuk standby selama pekerjaan ini berlangsung, dari Dinas PU, BPBD dan Dinas Sosial secara bergantian di posko  berkoordinasi dengan RT disini," kata Benyamin.  

Kepala Bidang SDA Kota Tangsel Mahyudin Mahmud hingga malam terus memantau pembersihan material longsor.

“Hasil survei kami kemarin (Jumat-Red), dan pengecekan di lapangan,  Dinas Pekerjaan Umum tidak pernah ada pengerjaan disegmen yang roboh tersebut, ” ungkap Mahyudin.

Seperti diketahui, pada hari Jumat malam (11/06) pukul 20.30 wib saat hujan lebat disertai angin kencang,  pondasi turap beton setinggi kurang lebih tujuh meter di perumahan Griya Satwika Telkom Kel. Pisangan Ciputat Timur roboh menimpa tiga rumah dan   menutup aliran Kali Ciputat. Akibatnya aliran sungai tertutup dan menimbulkan banjir yang menggenangi daerah sekitarnya.(red/rs)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel