PPDB SMA di Banten Diperpanjang Hingga 28 Juni


Cipasera - Pendaftaran PPDB SMA jalur zonasi diperpanjang. Menurut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten, mulanya pendaftaran ditambah 1 hari dari tanggal 23 Juni menjadi 24 Juni 2021. Tapi kini waktu pendaftaran kembali diperpanjang hingga Senin,28/6/2021. 

Dengan adanya perpanjangan tersebut Dindikbud Banten merombak total jadwal PPDB. Dan perpanjangan tersebut diambil

setelah sebelumnya Dindikbud Banten melakukan rapat bersama Komisi V DPRD Banten, Kamis (24/6/2021). 

Dalam rapat tersebut diputuskan juga pengumuman akan dilakukan pada 30 Juni 2021, disusul masa pendaftaran ulang pada 8 dan 9 Juli.

Diputuskan pula, pendaftaran jalur afirmasi, prestasi dan perpindahan orang tua akan dilaksanakan  1 -  5 Juli mendatang. Pengumuman kelulusan dijadwalkan pada 7 Juli disusul masa pendaftaran ulang pada 8 dan 9 Juli.

Wakil Ketua DPRD Banten M. Nawa Said Dimyati menyambut baik langkah perpanjangan masa pendaftaran PPDB SMA di Banten in. Menurut Nawa hal ini akan membuat orang tua memiliki lebih banyak waktu,  lebih tenang untuk mendaftarkan anaknya di sekolah yang diinginkannya.

“Memang sudah seharusnya jika pendaftaran PPDB SMA di Banten ini diperpanjang  akibat adanya masalah teknis saat pendaftaran online,” jelas Nawa.(red/rds)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel