Walikota Didemo Wartawan. Diminta Copot Kadispora Tangsel

 


Cipasera - Wartawan berbagai media menggelar demo di pelataran  Balai Kota Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Kamis 24/6/2021.

Para awak media ini memprotes perilaku salah satu kepala dinas di Pemkot Tangsel yang mengintimidasi wartawan saat meliput pejabat tersebut di Kejaksaan Negeri Tangsel. Mereka membentangkan spanduk, bertulisan "Stop Kekerasan Pada Wartawanopot " dan berorasi. 

Dalam  aspirasi kepada Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan, wartawan minta agar mencopot Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Tangsel berinisial EWM karena diduga melakukan  intimidasi dengan melayangkan pukulan ke arah  wartawan media online, Yudi Wibowo saat menjakankan tugas peliputan.

"Pak Benyamin dan Bang Pilar Saga mesti  bersikap tegas, apa yang dilakukan Kadispora Tangsel. Kalau perlu dicopot dari jabatannya," kata Hasan Kurniawan  korlap demo dalam orasinya.

Plt Asisten Daerah (Asda) 3 Pemkot Tangsel Sukanta  atas nama Pemkot Tangsel menemui para wartawan dan berjanji akan meneruskan aspirasi tersebut ke Wali Kota agar menyelidiki kasus dugaan intimidasi tersebut.

"Aspirasi ini saya tampung. Menurut saya tidak ada intimidasi dalam kejadian itu. Dianggap biasa saja," tuturnya di depan wartawan.

Para wartawan pun sontak kecewa dengan ucapan Sukanta karena mengganggap kejadian itu biasa saja.

Di media sosial sehari sebelumnya,  video Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Tangsel, yang diduga ingin melalukan pemukulan kepada salah satu wartawan.

Terlihat dalam  video berdurasi 1 menit 5 detik tampak  EWM mengepalkan tangan  dan mengayunkan  ke arah Yudi Wibowo.

Kejadian itu, usai dirinya keluar dari gedung Kejari Tangsel, dan dicecar sejumlah pertanyaan terkait dugaan korupsi dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tahun 2019, Selasa 22 Juni 2021. (Red/t)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel