Walikota Tangerang Menjamin PPDB tanpa Kendala

                   Arief R.Wisman 


 Cipasera - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  tingkat SMP di Kota Tangerang akan berlangsung  28 Juni - 7 Juli 2021. Diperkirakan PPDB berlangsung sesuai harapan.

Hal tersebut dikatakan Walikota Tangerang Arief  R.Wismansyah saat meninjau persiapan   pelaksanaan PPDB yang  diperuntukan bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di SMP 13, Senin 28/6/2021.

“Hari ini dan besok untuk ABK, kuota untuk setiap SMP sebesar 2,5%,” terang Wali Kota.

“Untuk ABK bisa mendaftar di 13 SMP yang tersebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang,” ujar Arief.“Selanjutnya proses PPDB bisa diikuti untuk masyarakat umum yang mau mendaftar,” imbuhnya.

Wali Kota menambahkan selama masa PPDB tingkat SMP bagi ABK, Pemkot melalui Dinas Pendidikan juga telah menyiapkan psikolog untuk melakukan tes dan wawancara sebagai seleksi masuk sekolah.

“Selain itu untuk memastikan ABK bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar yang nantinya berlangsung,” jabar Arief yang didampingi Kadisdikbud kota Tangerang Jamaluddin.

Lebih lanjut Wali Kota menjelaskan Pemkot Tangerang akan memaksimalkan proses pendaftaran siswa baik di tingkat SMP maupun SD secara daring baik melalui laman maupun aplikasi selama pandemi Covid-19.

Sebagai informasi, PPDB di tingkat SMP dapat diakses melalui laman ppdb.tangerangkota.go.id ataupun melalui aplikasi Tangerang Live yang dapat diunduh melalui gawai.

“Dipersiapkan juga call center apabila mengalami kendala selama pendaftaran,” pungkas Wali Kota. (Hms)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel