Anugerah Jurnalistik MHT 2021 Digelar Sesuai Jadwal


       Gubernur Jakarta acara MHT virtual

Cipasera -Meski masih menghadapi pandemi Covid-19, anugerah jurnalistik Mohammad Husni Thamrin  ke-47 tetap akan dilaksanakan sesuai rencana. Yakni, 25 Agustus 2021. 

"Kita on the track, belum ada perubahan. Kendati demikian, dengan melihat kondisi saat ini, kita tetap mempertimbangkan bagaimana ke depannya," ungkap Sayid Iskandarsyah, ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya, Rabu (21/7/2021). 

Sayid Iskandarsyah menjelaskan bahwa ia bersama Pengurus Harian PWI Jaya dan panitia pelaksana Mohammad Husni Thamrin (MHT) Awards tetap melakukan koordinasi dengan jajaran Diskominfotik DKI Jakarta, terkait dengan penyelenggaraan MHT Awards 47-2021 ini. 

"Pada intinya kami sepakat jika MHT Awards 47-2021 harus tetap digelar tahun ini juga," tegas Sayid Iskandarsyah. 

Pada kesempatan terpisah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengisyaratkan kemungkinan acara penyerahan penghargaan kepada para pemenang MHT Awards 47-2021 ini diselenggarakan secara virtual. Tahun silam, penyerahan penghargaan pemenang MHT Awards 46-2020 dilakukan secara offline dan virtual dari Ruang Pola Pemprov DKI Jakarta. 

MHT Awards diselenggarakan dari kolaborasi antara PWI Jaya dengan Pemprov DKI Jakarta. Ini merupakan lomba karya jurnalististik terkait dinamika pembangunan ibu kota. Untuk MHT Awards 2021 ini tim juri yang dipimpin oleh Irmanto, wakil ketua bidang organisasi PWI Jaya, sudah menjaring dan menilai karya jurnalistik yang dipublikasikan pada periode 1 Juni 2020 hingga 31 Mei 2021. 

"Kita menerima sekitar 500 item dari seluruh kategori yang dilombakan," ujar Irmanto, bangga. 

Ada tujuh kategori yang dilombakan. Yakni, Jurnalistik Teks, Jurnalistik Foto, Jurnalistik Video dari Stasiun Televisi Terestrial, Jurnalistik Video dari Media Massa Televisi Streaming, Jurnalistik Audio dari Radio, Jurnalistik Infografis baik media cetak dan media online, dan Tajuk Rencana baik dari media cetak dan media online. 

Dari keterangan Ketua Panitia MHT Awards 2021, Kadirah,  sejumlah mitra penyelenggara sudah menyatakan dukungannya. Antara lain, Bulog, PAL Jaya, Djarum Foundation, Astra Agro Lestari, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Gajah Tunggal, Pegadaian, FIF, Bursa Efek Indonesia, promotor musik Agi Sugiyanto, serta tiga portal berita, void.id, era.id dan suryapagi.com.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel