Empat Pilar Keliling Warga Imbau Prokes

                      Empat Pilar sebelum beraksi.

Cipasera -Empat pilar Cempaka Putih membagikan masker dalam penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ). Berlokasi di jalan Kembang, Kamis (08/7).

Babinsa Kelurahan Cempaka Putih Peltu Nurzimal menyampaikan melaksanakan  PPKM Darurat tingkat Kelurahan, bersama empat pilar baik TNI Polri unsur kelurahan dan Puskesmas. Tentunya tidak lain  kegiatan ini mengajak kepada masyarakat untuk patuh pada prokes secara ketat. 

"Agar,  masyarakat mematuhi prokes, dan memutus penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 5M serta mengurangi aktivitas di luar rumah yang memang tidak terlalu mendesak," katanya.

Dengan semangat bersama memutus mata rantai dengan mematuhi kebijakan pemerintah, prokes 5M serta mengurangi mobilitas di luar rumah dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19 wilayah Cempaka Putih. Apalagi bukan semata tugas pemerintah dalam menanggulangi Covid tapi semua komponen masyarakat turut andil. 

"Harapannya semoga musibah yang menerpa bangsa ini segera diangkat sama Allah, dan kembali normal," doanya.

Demikian disampaikan Sekretaris Kelurahan Cempaka Putih Murdiyantoro menyampaikan tidak pernah bosan turun ke lingkungan menyampaikan imbauan menerapkan prokes 5M. Seiring berjalanya waktu banyak warga yang terpapar Covid-19 dan membutuhkan pertolongan tenaga kesehatan.

"Melihat penuhnya rumah sakit menjadi sinyal kuat bagi masyarakat jangan sampai menambah daftar paparan Covid-19. Ini yang harus dihindari dengan menetapkan prokes ketat," tambah ia.

Dirinya meyakini jika masyarakat mematuhi instruksi pemerintah, tidak sering berkumpul sebaliknya menjaga jarak, tidak melakukan mobilitas yang tidak terlalu penting serta menghindari makan bersama. Apabila mematuhi instruksi dari pemerintah masyarakat akan terhindar. Karena yang dapat menolong dari paparan Covid dari adalah menggunakan masker.

"Corona yang varian baru daya tularnya sangat cepat makanya diminta untuk dobel menggunakan masker. Rajin-rajin juga mencuci tangan supaya tetap steril," tambah ia.

Monitoring wilayah akan terus dilakukan meski vaksinasi berjalan. Sebab meski sudah divaksin prokes ketat harus menjadi prioritas. Minimal ketika terpapar Covid-19 tidak terlalu parah sehingga tidak merepotkan tenaga medis yang lagi kekurangan.

"Itulah manfaat vaksinasi dapat memperlambat penyebaran virus di dalam tubuh  saat terpapar efeknya tidak terlalu parah. Di tambah lagi dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan rajin berolahraga serta berjemur setiap pagi hari," tutupnya.(din).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel