PT PGI Produksi Gas Oxigen 600 Perhari. Akan Ditingkatkan 1000


Cipasera - Menteri BUMN Erick Tohir mencek ketersediaan oxsigen di PGI (Perusahaan Gas Indonesia) yang berada di kawasan PT. Krakatau Steel Cilegon, Banten.

Dalam keterangannya,  Menteri BUMN RI Erick Thohir menyampaikan,  apabila ada kendala masalah dalam distribusi, keamanan, perusahaan silahkan berkoordinasi dengan pihak kepolisian Cilegon.

Pada kesempatan tersebut Direktur Utama PT. Krakatau Steel Silmy Karim mengatakan,  PT. Krakatau Steel merupakan perusahaan milik

BUMN, selain perusahaan Coorporation juga memiliki Perusahaan Gas Indonesia yang berada di kawasan PT. Krakatau Steel. Dalam produksinya Perusahaan Gas Indonesia dalam produksinya mencapai 600 tabung perhari dan akan kita tingkatkan sebanyak 1.000 tabung perhari.tegasnya

Perusahaan Gas Indonesia yang berada di kawasan PT. Krakatau Steel diharapkan dapat membantu menyediakan ketersediaan oxigen dalam penanganan wabah Covid-19.

PT. Krakatau Steel akan ikut serta membantu rumah sakit maupun fasilitas kesehatan lainnya dalam rangka untuk penanggulangan dan penanganan Covid-19 yang saat ini melanda di seluruh indonesia.

Keberadaan Perusahaan Gas Indonesia akan memberikan secara gratis bagi rumah sakit, fasilitas kesehatan dan masyarakat umum yang membutuhkan, akan tetapi untuk proses pengambilan dalam rangka mencegah adanya kerumunan dan keteriban maka harus dilakukan dengan tahapan diantaranya melakukan registrasi terlebih dahulu, hal tersebut bertujuan untuk memantau stok ketersediaan oxigen sehingga masyarakat yang membutuhkan tidak kecewa.”ujarnya

Selanjutnya PT. Krakatau Steel memberikan bantuan Oksigen sebanyak 5 tabung secara simbolis kepada Plt. RSUD Cilegon H. Ujang Iing, S.Sos, MM dengan tujuan untuk membantu penanganan Covid 19 di Kota Cilegon.(hms)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel