Mal Boleh Buka di Empat Kota Selama PPKM. Kota Mana Saja?

                  Blok M Mal Jakarta (foto ist)

Cipasera  –  Pemerintah mwmberlakukan perpanjangan PPKM Level 4 hingga 16 Agustus. Namun PPKM kali ini tak seketat PPKM sebelumnya. Sebab untuk empat kota dibolehkan mal buka beroperasi

Empat kota di Jawa yang boleh  beroperasi kembali selama perpanjangan PPKM level 4 pada 10-16 Agustus 2021 ini,  Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Semarang. Meski demikian, mereka yang diizinkan untuk berkunjung ke mal adalah yang sudah divaksinasi dengan  dibuktikan  aplikasi Peduli Lindungi.

“Dalam opsi perpanjangan PPKM mulai 10 Agustus, pemerintah akan menguji coba pembukaan secara gradual untuk mal di wilayah level 4 dengan memperhatikan implementasi protokol kesehatan. Uji coba pusat perbelanjaan mal ini akan dilakukan di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Semarang, dengan kapasitas 25% selama seminggu ke depan,” ungkap Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, saat mengumumkan perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4, Senin (9/8/2021) malam.

Luhut menambahkan, tapi pembukaan mal  diikuti dengan protokol kesehatan yang ketat “Hanya mereka yang sudah divaksinasi dapat masuk ke mal, dan harus menggunakan aplikasi Peduli Lindungi. Anak berumur di bawah 12 tahun, dan mereka yang berusia di atas 70 tahun dilarang masuk mal untuk sementara ini,” paparnya. (Ts)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel