Empat Wartawan Dilepas Ketua PWI. Touring Seluruh Indonesia

       Sebelum berangkat pose bersama

Cipasera  - Empat pengendara sepeda motor yang tergabung dalam Turing Jelajah Kebangsaan Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (JKW PWI) dilepas keberangkatannya oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari dari halaman Gedung Dewan Pers, Jl Kebon Sirih Jakarta Pusat, Kamis, 28 Oktober 2021.

Keberangkatan para rider yang terdiri dari Yani Krisnahayani, Agus ‘Blues’ Asianto, Soni Wibisono dan Indrawan ‘Ibonk’ itu, sekaligus sebagai momen PWI memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93.

“Kami sangat bangga, ada para wartawan tangguh yang dengan mengendarai sepeda motor berkeliling menjelajah keindahan Indonesia,” kata Atal S. Depari dalam seremoni pelepasan para rider.

Para wartawan ini tak hanya menjelajahi daerah di tanah air, namun juga melaporkan perjalanan dalam tulisan yang akan mereka buat nantinya. “Dan itu adalah salah satu bentuk perwujudan patriotisme Sumpah Pemuda yang hari ini kita peringati,” tutur Atal S. Depari yang didampingi pimpinan PWI Pusat Sekretaris Jenderal, Mirza Zulhadi, Ketua Bidang Pendidikan, Nurjaman Muchtar, Ketua Bidang Kemitraan Abdul Aziz dan juga Ketua PWI DKI Jaya, Sayid Iskandarsyah.

Sayid Iskandarsyah berharap tim JKW-PWI yang juga anggota PWI DKI Jakarta ini tetap menjaga kesehatan selama perjalanan. “Harapan saya semoga tim JKW selalu sehat, semangat sumpah pemuda menjelajah Indonesia secara luas dan dapat membangkitkan industri pariwisata kita yang tengah lesu di masa pendemi,” katanya.

Acara pelepasan rider tersebut juga disaksikan Asisten Deputi bidang Pengelolaan Olahraga Kreasi Kementerian Olahraga, Drs Mai Frizon mewakili Menpora Zainudin Amali.

“Kami menyambut gembira acara yang diselenggarakan ini. Kegiatan JKW PWI ini secara langsung merupakan bentuk lain dari upaya menggelorakan olahraga di tengah masyarakat. Karena dengan olahraga kita bisa tetap lebih bisa menjaga kesehatan,” katanya.

Sementara sponsor pendukung kegiatan ini juga turut hadir seperti GM Marketing Kingland Tyre, Agung Yulianto dan tim, Ivana Lie yang mewakili Djarum Foundation.

Tempuh 17.000 km

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana Dar Edi Yoga menyampaikan, para rider ini akan menempuh perjalanan tidak kurang dari 17.000 km, melewati 15 pulau, 34 provinsi dan tujuh puncak gunung tertinggi di Indonesia.

Mereka akan memulai perjalanan dengan menyusuri ujung barat pulau Jawa, lalu menyeberang ke Sumatera, diilanjutkan kemudian menuju Belitung, Kalimantan, Sulawesi, Bali, NTB, NTT, dan Papua.

Para riders yang kita lepas hari ini akan menuntaskan perjalanan mereka di Kendari 9 Februari 2022, bersamaan dengan puncak perayaan HPN (Hari Pers Nasional) di kota tersebut.

Saat pengibaran bendera start untuk pelepasan, belasan riders dari sejumlah perkumpulan motor di Jakarta turut mengiringi perjalanan sampai di batas wilayah.(*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel