Bupati Pandeglang Turun Study Banding di Kota Tangerang. Disambut Hangat Wali Kota Arief

                   Arief di samping Irna

Cipasera - Pemerintah Kabupaten Pandeglang Studi Banding terkait pelaksanaan E-Kinerja melalui aplikasi E-Goverment dalam peningkatan disiplin dan kinerja pegawai ASN di Kota Tangerang, Kamis 6/10/2021.

Walikota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang  mempunyai berbagai aplikasi untuk memudahkan pelaksanaan kepemerintahan, salah satunya dengan menggunakan Portal E-Goverment.

“Tujuannya dalam rangka memudahkan pelayanan  kepada masyarakat maupun kepada internal organisasi pemerintahan,” jabar Arief.

Arief juga mengungkapkan, Pemerintah Kota Tangerang telah mempunya 175 aplikasi yang terintegrasi untuk urusan administrasi pemerintah maupun pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk absensi pegawai kita sudah melakukan sistem token jadi langsung absen melalui smartphone dan sudah tidak menggunakan finger print lagi, pakai titik koordinat, jadi pegawai yang absen diluar titik koordinat yang ditentukan tidak bisa melakukan absen, harus sesuai lokasi yang ditentukan,” ungkap Arief.

Arief menambahkan hal yang sama dengan E-Kinerja kami bisa pantau langsung dan termonitor apa saja yang sudah dilakukan para pegawai dalam melaksanakan tugasnya melalui Portal E-Goverment.

“Para pegawai harus mengisi kesehariannya mengerjakan apa saja dengan jumlah waktu yang sudah ditentukan, jadi prestasi kerjanya bisa diukur dari apa yang sudah mereka kerjakan,” tambah Arief.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita menyampaikan apresiasi terhadap Pemkot Tangerang yang sudah sangat maju dalam menjalankan kepemerintahannya terlebih inovasi – inovasi yang sudah dilakukan untuk mempermudah pelayanan adminiatrasi kepemerintahan maupun pelayanan kepada masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih atas ilmu yang sudah diberikan pada kegiatan hari ini," tutur Irna Narulita.(Rls/red)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel