Lagi Menjala Ikan, Warga Temukan Granat Di Citra Raya

 
   Granat nanas : Ilustrasi

Cipasera - Aparat kepolisian dari Tim Gegana Brimob Polda Banten mengevakuasi sebuah granat yang diduga masih aktif yang ditemukan warga saat menjala ikan di sekitar proyek pembangunan perumahan Lugano Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Selasa.

Kapolsek Panongan, AKP Gesit Febriyatmoko di Tangerang mengatakan, bahwa granat yang diduga masih aktif itu ditemukan oleh Nana warga asal Ciakar, Kecamatan Panongan usai kembali menjala ikan di bekas sawah di sekitar proyek pembangunan perumahan.

"Sekitar pukul 11.30 WIB saat mengambil serokan saksi melihat di bawah serokannya ada benda yang diduga menyerupai granat nanas. Kemudian saksi langsung melapor ke 'security' proyek perumahan yang selanjutnya dilaporkan ke Polsek Panongan," katanya.

Setelah itu, lanjut dia, pada pukul 12.30 WIB pihak kepolisian dan TNI setempat pun langsung melakukan pengecekan dan sterilisasi tempat kejadian ditemukannya granat tersebut.

"Usai pengecekan ke lokasi, kita laporkan ke Satuan Unit Detasemen Gegana Polda Banten," ujarnya.

Ia menuturkan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Satuan Unit Detasemen Gegana Polda Banten tersebut, dinyatakan bahwa granat jenis nanas itu masih aktif. Sehingga, pihak Unit Detasemen langsung melakukan peledakan di lokasi.

"Sekitar pukul 14.06 WIB, Team Gegana Polda Banten melakukan pendisposalan atau peledakan granat nanas aktif itu," kata dia. (Ant)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel