PPSI Pandeglang Raih 8 Piala



Cipasera - Bupati Pandeglang, Banten apresiasi Persatuan Pencaksilat Indonesia (PPSI) Kabupaten Pandeglang yang berhasil  membawa pulang 8 piala dalam acara pasanggiri Jawa barat, DKI dan Banten.

"Saya bangga, selain sebagai pelestarian seni budaya, PPSI mengharumkan nama Pandeglang," kata  Irna Narulita  di Pendopo saat bertemu  pengurus PPSI di Pendopo, Sabtu malam (25/12/2021).

Lebih jauh, Irna mengatakan, seni ini penting dilestarikan dan dikembangkan. Apalagi Pandeglang punya program Gelar Seni Unggulan Sekolah (Genius). "Kami  suport, ibu kasih bonus untuk PPSI, semoga seni budaya silat ini terus digaungkan dari sekolah dasar hingga jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA)," katanya.

Senentara Defit Tanfidiah S.E ketua PPSI Pandeglang mengatakan, pada pasang giri ada tiga kategori yaitu anak, reamaja, dan dewasa. Untuk golongannya yaitu tunggal, rampak, dan ijen. "Kita merata semua kategori ada, walaupun masih baru aktif setelah 20 tahun fakum, Alhamdulillah bisa meraih prestasi,"katanya.

"Apalagi sekarang mendapat suport dari Bupati Pandeglang, kami akan bekerja keras lagi untuk meraih sebuah prestasi,"imbuhnya.

Defit berharap, kedepan PPSI ini bisa menjadi sebuah muatan  lokal yang dapat diajarkan ke semua kalangan, sebab pelestarian seni itu sangat penting salah satunya melalui media pendidikan. "Kita sudah siap, ada buku acuan untuk PAUD, TK, SD, ini hasil penelitian. Untuk mulok acuannya juga ada, untuk penilaian semuanya sudah lengkap," pungkasnya.(red/ris/ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel