Tangsel Ikut Lomba Di Semua Kategori di MTQ Prov Banten



Cipasera - Kafilah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tengah bersiap-siap mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- XVIII tingkat Provinsi Banten Tahun 2021.

Selasa kemarin,  7 Desember 2021 kafilah kota ini secara resmi dilepas Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi tersebut. Pelepasan dilakukan di halaman Puspemkot Tangsel.

Dalam sambutannya, Wali Kota yang akrab disapa dengan Pak Ben ini berpesan kepada kafilah Kota Tangsel untuk tampil baik. Dan tidak perlu merasa terbebani melihat peserta dari daerah lain.

“Tampil baik, sebaik-baiknya kemampuan yang kita miliki. Karena ketika kita grogi melihat dan membandingkan diri kita sendiri dengan yang lain, di situ mulai terjadi penurunan kemampuan kita,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan kepada Kafilah MTQ Kota Tangsel untuk menjaga kekompakan, kesehatan dan kebersamaan. “Itu rumus kita sampe 6 kali juara umum berturut-turut,” ujarnya.

Senada dengan Pak Ben, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Dedi Mahfudin juga berharap agar kafilah Kota Tangsel tampil tenang dan fokus. Serta, tampil dengan keyakinan dan tidak perlu terpengaruh dengan penampilan lawan.

Terakhir, Dedi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel. Atas pelepasan yang dilakukan langsung oleh Wali Kota Benyamin Davnie. Serta, melakukan pembinaan kepada Kafilah yang akan bertanding dalam MTQ ke-XVIII tingkat Provinsi Banten.

“Insha Allah aura-aura wajah yang dibina dan membina ini, aura-aura juara umum” pungkasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan MTQ XVIII tingkat Provinsi Banten akan dilaksanakan sejak tanggal 8-12 Desember 2021, dan Kota Tangsel mengirimkan 66 peserta sesuai kategori yang akan dilombakan.(red/hms)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel