Brigjen Rano Maxim Punya Tugas Strategis


Cipasera - Komando Resor Militer 052/Wijayakrama merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dengan berbagi bingkisan untuk wartawan, Rabu 9/2/ 2022.

Bingkisan berupa paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis kepada pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin dan Ketua Serikat Media Siber Indonesi (SMSI) Kabupaten Tangerang.

Komandan Korem (Danrem) 052/Wijayakarta Brigadir Jenderal TNI Rano Maxim Adolf Tilaar, S.E, mengatakan, insan pers memiliki tugas dan fungsi yang sangat strategis dalam menyebarluaskan beragam informasi seputar kegiatan Korem 052/Wijayakrama. Sehingga Hari Pers Nasional pun menjadi momentum penting bagi institusinya.

“Insan pers adalah mitra strategis kami, sehingga di momentum HPN 2022 ini, kami turut berbagi dengan sahabat-sahabat kami ini,” ujarnya.

Dikatakan Brigjen Rano, semenjak ia berkarir sebagai abdi negara di bidang pertahana dan keamanan negara, tugas yang ia emban selalu bersentuhan dengan insan pers. Sehingga baginya, bekerja bersama wartawan bukan hal baru. “Kita bersama-sama menjaga bangsa dan negara ini untuk mencapai cita-cita bersama, di antaranya mewujudkan masyarakat yang cerdas dan sejahtera, aman dan damai,” katanya.

Di momentum Hari Pers Nasional, Brigjen Rano mengucapkan selamat kepada semua jurnalis yang dikatakannya mengemban tugas mulia dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ini dari segala ancaman dan rongrongan berupa berita palsu yang dapat menyesatkan pembaca. “Karena berkat insan pers yang profesional, informasi palsu atau hoaks terbantah, sehingga masyarakat mendapatkan fakta yang sebenarnya. Itulah kemuliaan dari hasil kerja wartawan,” tegasnya.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan, Korem 052/WKR adalah mitra strategis wartawan di Kabupaten Tangerang. “Kemitraan yang sudah terjalin sangat baik sekali. Danrem Brigjen Rano sosok yang sangat komunikatif, sangat membantu kami dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik,” kata Sangki.

Sangki juga mengucapkan terimakasih atas bingkisan paket sembako dari Danrem 052/WKR. Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 ini, bantuan tersebut sangat berarti, karena tak sedikit wartawan yang terdampak. “Kami akan salurkan bantuan ini untuk sahabat-sahabat kami yang memang benar-benar membutuhkan, sehingga meringankan beban mereka,” pungkasnya.(red/bn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel