Gubernur Sulteng Pingsan Saat Ikut Acara Kendi Nusantara Di IKN,


 Gubernur Sulteng saat diobati setelah pingsan 

Cipasera - Gubernur Sulteng pingsan usai mengikuti ritual penyatuan tanah dan air ke dalam Kendi Nusantara di titik nol ibu kota negara (IKN). Gubernur Sulteng Rudi Masturi pingsan karena teriknya cuaca saat ritual tersebut.

"Waktu kita rapat, sebenarnya kan (para gubernur) enggak boleh ikut. Apalagi mau pakai baju adat, akhirnya tidak jadi pakai baju adat, diputuskan pakai PDH (dan dipersilahkan ikut ritual)," kata Ivan.

Usai pingsan, Rudy kemudian mendapat perawatan tim medis di lokasi tersebut.

"Sudah ditangani tim kesehatan, ada tim kesehatan di sana, ada mini ICU, lengkap peralatannya," kata Ivan.

Sebagai informasi, Usai menggelar ritual menyatukan tanah dan air dari seluruh provinsi di Indonesia ke dalam kendi di titik nol ibu kota negara (IKN), Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berkemah di lokasi tersebut, menggunakan tenda yang telah disiapkan panitia.

"Kami ketika menginap di IKN ini, tentunya apa adanya. Bapak Presiden kami siapkan tenda yang sederhana, namun tidak mengurangi keamanan beliau," kata Kasetpres Heru Budi Hartono, saat menggelar konferensi pers, tentang agenda presiden di IKN.

Heru Budi Hartono menjelaskan, pihaknya mengundang 34 gubernur se-Indonesia dan 15 tokoh masyarakat yang dipilih Gubernur Kaltim Isran Noor untuk mengikuti kegiatan Presiden Jokowi di Balikpapan dan IKN.

Pada Senin 14 Maret 2022, kegiatan Presiden dipusatkan di titik nol kilometer IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara.(tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel