Jembatan Delapan Jalur Di Serang Akan Diresmikan Maret Ini

    WH

Cipasera -  Jembatan Bogeg di ruas Jalan Syeh Nawawi Al-Bantani Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, sudah selesai dibangun. 

Rabu malam, 16/3/2022 Gubernur Wahidin Halim (WH) meninjau jembatan tersebut. Tampaknya ia akan meresmikan proyek tersebut.  

Mengenakan  batik, WH meninjau jembatan. Dan terlibat   perbincangan dengan salah satu petugas dan menanyakan terkait progres pembangunan Jembatan Bogeg. 

Dikatakan pembangunan Jembatan Bogeg dirancang memiliki lebar yang dapat digunakan untuk 8 jalur kendaraan, dimana setiap arahnya terdapat 4 jalur kendaraan.

"Jalannya cukup lebar dan panjang, bisa 4 jalur  dan di sana juga 4 jalur, kanan kiri 8 jalur," ucap Gubernur WH.

Ia juga menyampaikan, pihaknya merencanakan peresmian Jembatan Bogeg akan dilakukan pada bulan Maret ini. 

Sebagai informasi, anggaran pembangunan Jembatan Bogeg mencapai Rp 165 miliar dari APBD Tahun 2021. Dengan konstruksi steel box, yang memiliki panjang 78 meter dan lebar 33,8 meter untuk 8 lajur kendaraan. Dan jembatan tersebut telah melalui uji muat 12 truk tronton muatan penuh sekitar 400 ton atau 70% dari kapasitas beban muatan jembatan.

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten bukan hanya melakukan pembangunan Jembatan Bogeg yang baru, akan tetapi juga melakukan sedikit renovasi pada Jembatan Bogeg yang lama dan menambahkan ornamen-ornamen, sehingga dapat dijadikan spot selfie bagi pengendara sepeda dan pejalan kaki.(ris)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel