Sejumlah Wilayah Di Kota Serang Kebanjiran. Warga Banyak Dievakuasi

Satu wilayah yang kebanjiran 

Cipasera - Hujan deras sejak Senin (28/02) malam mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Serang kebanjiran . Sejumlah perumahan terendam, juga beberapa ruas jalan di tengah kota.

Sejumlah relawan turun, termasuk polisi ikut mengevakuasi warga  di sejumlah wilayah Kota Serang.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan, pihaknya  telah menurunkan Tim Search and Rescue (SAR) untuk mengevakuasi korban banjir di sejumlah wilayah Kota Serang.

 "Personel Polda Banten turun  evakuasi di  Traffic Light Sumur Bo,  Jalan Raya Serang - Cilegon ketinggian air 50 cm.  Jalan Ahmad Yani Ciceri samping Carefour Serang ketinggian air 70 Cm,  jalan bisa dilintasi satu lajur dari kedua arah. Perumahan Padmaraya Kaujon dengan ketinggian air 80 cm, jalan tertutup dari kedua arah. Jembatan Kalomati Cilegon ketinggian air 80 Cm. Jalan Raya Cipocok ketinggian air 50 Cm. Jalan   Raya Serang Arimbi Bawah ketinggian air 50 cm masih bisa dilintasi kendaraan bermotor," kata Shinto Silitonga,  Selasa (01/03).

Shinto Silitonga menambahkan,  akibat banjir dan cuaca ekstrem juga mengakibatkan pohon tumbang, "Akibat bencana ini terjadi pohon tumbang di Jembatan Kaujon dan jalan tertutup tidak bisa dilintasi kendaraan. Pengalihan arus dari arah alun-alun menuju Kaujon dikarenakan ada pohon tumbang," ujarnya.

Untuk mengatasi banjir kali ini, kata Shinto,  Polda Banten mengerahkan sejumlah personel yang didukung peralatan SAR lengkap untuk evakuasi masyarakat, “Dalam pelaksanaan evakuasi ini kita telah mengopersikan   bus, double cabin, ambulans, rubber boat dan perlengkapan SAR set  untuk mengevakuasi masyarakat terutama anak-anak dan wanita lanjut usia.  (Ris)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel