Wakil Menteri Buka Pameran Lukisan "Peduli Remy Sylado & Sutardji Calzoum Bachri


Cipasera - Pameran Lukisan Bersama  Peduli Remy Sylado & Sutardji Calzoum Bachri akan dibuka oleh mantan Menteri Parekraf  Prof  Dr Sapta Nirwandar 

Berangkat dari keprihatinan atas kondisi kesehatan dan usia lanjut dari budayawan / sastrawan Remy Sylado & Sutardji Calzoum Bachri ditambah dari kondisi pandemi yang sudah berlangsung cukup lama. Tentu membuat beberapa diantara kita cukup terimbas secara materi,  terhambat aktivitas beberapa event kesenian oleh regulasi pemerintah karena  Covid 19. 

Selanjutnya event ini juga merespon sebuah keprihatinan dari para seniman terhadap biaya Rumah Sakit atas  Remy Sylado dan Sutardji.

Maka kami para seniman mencoba berhimpun untuk mengadakan pameran lukisan bersama, dimana nanti diharapkan dana hasil penjualan lukisan di pameran ini, akan disumbangkan untuk biaya proses penyembuhan kedua sahabat yg secara financial membutuhkan perhatian dari kita bersama. Untuk itulah event pameran ini digelar. Semoga niat dan langkah kecil ini bisa ikut meringankan beban kedua budayawan dan penyair kondang berjuluk" Presiden Oenyair Indonesia" dan " Pioner Puisi Mbeling" ini.

Semoga juga langkah kecil ini bisa menjadi inspirasi, penggerak dan dapat dilanjutkan bukan saja oleh para sesama seniman, tapi juga oleh kalangan masyarakat pecinta budaya dan sastra untuk peduli terhadap para seniman budayawan, penyair dan perupa dan para pekerja kreatif lainnya yang sedang dalam keadaan perlu mendapatkan dukungan. Saatnya nilai- nilai kegotong toyongan itu kita kembali gaungkan atas nama persaudaraan sesama anak bangsa.

Para undangan yang sudah confirm untuk hadir selain Sapta Nirwandar ( Wamen Parekraf 2011- 2014 ). Event juga akan dihadiri bintang film senior Christine Hakim, Slamet Rahardjo Djarot, Tokoh Malari Hariman Siregar serta beberapa tokoh & beberapa pengusaha nasional yang tak mau disebutkan namanya yg peduli terhadap sesama.

Adapun venue untuk Pameran 20 Perupa " Peduli Remy Sylado & Sutardji Calzoum Bachri " ini akan dilaksanakan di Lobby Teater Kecil - Taman Ismail Marzuki .Jl. Cikini Raya 73 Jakarta. Hari Kamis Tgl 31 Maret 2022 Pukul 16.00 wib sampai selesai.Dengan mengikuti protokol kesehatan Covid 19.

Beberapa seniman yg mempunyai reputasi nasional dan internasional akan memamerkan karya- karya seni rupa terbaik mereka al. Arahmaiani, Mudji Sutrisno SJ, Cak Kandar, Hanafi, Putu Wijaya, Satya Cipta, Remy Sylado, Irawan Karseno , Mas Padhik serta Baron Basuning. Akan ada pembacaan puisi karya Sutardji Calzoum Bachri & Remy Sylado oleh penyair Jose Rizal Manua & Shri Yogi Lestari dan beberapa penyair lainya. Pameran akan berlangsung 1 - 6 April 2022. (Yos)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel