Cipasera - Pemerintah akan menyalurkan  bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng bagi 

Keluarga prasejahtera akan dapat BLT (bantuan langsung tunai) minyak goreng. Pembagiannya   dimulai April 2022. Untuk Prov Banten   ada sekitar 500 ribu keluarga sasaran.

"Sasarannya adalah keluarga penerima program PKH dan BPNT. Nah untuk di Banten jumlahnya sekitar 500 ribu keluarga penerima," kata Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Provinai Banten, Budi Darma Sumapraja seperti dikutip antara.


Budi juga menegaskan,  bantuan langsung tunai minyak goreng tersebut akan diberikan selama tiga bulan mulai April 2022. Setiap bulannya keluarga penerima BLT minyak goreng tersebut akan menerima Rp100 ribu yang akan disalurkan sekaligus menjadi Rp300 ribu untuk tiga bulan melalui PT Pos.

"Penyalurannya mulai bulan April 2022 bersamaan dengan penyaluran program PKH," kata Budi.

Menurut Budi, bantuan BLT minyak goreng tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat serta mendukung daya beli masyarakat prasejahtera atas kenaikan harga pangan menjelang ramadhan dan lebaran.

"Sasaran penerima BLT minyak goreng secara nasional sebanyak 20,65 juta keluarga penerima manfaat," kata Budi.

Menurut Budi, bantuan BLT minyak goreng tersebut akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia. Masing-masing keluarga penerima akan mendapatkan BLT minyak goreng Rp100 ribu per bulan, yakni April, Mei dan Juni 2022.

"Pencairannya sekaligus tiga bulan yakni Rp300 ribu per KPM," kata Budi Darma.(antara)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel