Meski Melandai, Koramil Ciputat Operasi PPKM di Pasar Ciputat

       Warga disuruh pakai masker

Cipasera - Sejumlah nggota Koramil 05/Ciputat melakukan operasi PPKM di pasar tradisional Ciputat, Jalan Ki Hajar Dewantara, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, Sabtu (09/04/2022).

PPKM level 2 berupa penyampaian imbauan menggunakan selalu mengunakan masker dan mematuhi 5M. PPKM adalah salah satu langkah mencegah dan menekan penyebaran virus Covid-19.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono melalui Danramil 05/Ciputat Kapten Inf Rahmat Santoso mengatakan, setiap warga yang tidak memakai masker dan melanggar protokol kesehatan, anggota Koramil 05/Ciputat memberikan teguran untuk tetap menjalankan aturan pemerintah Peokes dan di berikan masker.

"Selain memberikan imbauan, personil gabungan juga memberikan masker untuk segera dipakai terutama kepada warga yang tidak mengunakan masker," ujarnya.

Danramil menambahkan, pemantauan juga dilakukan tempat umum yang sering digunakan masyarakat sehingga tingkat resiko penyebarannya juga tinggi. Untuk itu diperlukan disiplin protokol kesehatan yamg wajib di jalankan seluruh pengunjung warung, agar tidak terjadi penyebaran pandemi.

"Untuk menekan penyebaran pandemi, anggota Koramil 05/Ciputat selalu mengingatkan dan menghimbau kepada penjual dan pembeli bahwa pandemi tidak oleh dipandang sebelah mata. Perlu kedisplinan setiap warga menjalankan protokol kesehatan," tutupnya. (LP/Her)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel